Jumat, 22 Februari 2013

ZTE Segera Keluarkan Smartphone Tegra 4 Pertama

Ketika NVIDIA secara resmi mengumumkan Tegra SoC 4 di ajang CES, semua memberi pujian kepadanya. Perusahaan menyebutnya sebagai "prosesor mobile tercepat di dunia". Tapi ada suatu yang belum terungkap dari pengumuman itu, siapakah yang akan menggunakannya?

Memang, Vizio langsung mengungkap tablet 10,1 inci bertenaga T4 sehari kemudian. Tapi smartphone tidak terlihat. Hingga saat ini. Nvidia baru saja mengumumkan telah bekerja sama dengan ZTE untuk meluncurkan smartphone bertenaga Tegra 4 pertama di China pada paruh pertama tahun ini.

Berikut sedikit penyegaran kilat mengenai Tegra 4 jika Anda awam akan sistem-on-chip (SoC) mobile. SoC khusus ini mengusungcore 72 GPU serta prosesor quad-core ARM Cortex A15, dan dukungan LTE berkat akuisisi Nvidia atas Icera.

Untuk saat ini, belum ada keterangan lanjutan akan seperti apa rupa perangkat ZTE berlandaskan Tegra 4 tersebut. Namun Nvidia gemar mencantumkan istilah "superphone". Jadi kemungkinan suatu perangkat dengan faktor memukau.

Di saat bersamaan, pesaing utama produsen chipset Qualcomm baru-baru ini muncul di handset high-end. HTC One memiliki Snapdragon 600 yang berdetak di dalamnya. Dan sepertinya ia tidak sendiri. Rumor mengatakan bahwa Samsung mengalami beberapa masalah manajemen dengan chipset besutannya sendiri Exynos, dan mempertimbangkan untuk beralih ke SoC Qualcomm untuk Galaxy S IV andalannya. Ditambah dengan high-end 800 yang terlihat di CES dan chipset Snapdragon 200 dan 400 yang baru resmi, semakin menyulutkan api pertarungan jagat SoC.

http://www.selular.co.id/berita/BNews/2013/02/3958/ZTE-Segera-Keluarkan-Smartphone-Tegra-4-Pertama

1 komentar:

  1. wah,wah...persaingan antara vendor tambah panas ni^^

    BalasHapus