Jumat, 22 Februari 2013

Qualcomm telah mengumumkan generasi chipset terbaru



Qualcomm telah mengumumkan generasi chipset terbaru yakni model Snapdragon 400 dan 200. Kedua chipset tersebut diklaim dapat meningkatkan kualitas hidup baterai, konektivitas, dan kinerja untuk perangkat mid hingga entry-level. Manufaktur asal Cina tersebut biasanya merakit chipset untuk handset premium, namun kini mencoba mencari celah untuk eksis di pasar negara berkembang untuk memperluas pangsa pasar mereka.

Prosesor Snapdragon 400 akan datang dalam dua konfigurasi yang berbeda, yaitu dengan CPU Krait ganda yang berjalan pada 1.7GHz per core. Dan satunya lagi quad-core ARM Cortex-A7 yang berjalan pada 1.4GHz per core. Kedua chipset mencakup semua teknologi modem dan kemampuan multi-sim, dukungan untuk teknologi layar Miracast, fitur kamera dengan sensor 13.5MP hingga video capture 1080p. Chipset juga termasuk Adreno 305 GPU, yang memungkinkan antarmuka bisa responsif dan browsing web secara cepat.

Sementara prosesor Snapdragon 200 hanya menawarkan satu konfigurasi, yaitu quad-core ARM Cortex-A5 CPU yang berjalan pada 1.4GHz per core dan GPU Adreno 203. Fasilitas ini akan mendukung pemutaran video HD, GPS, penggunaan multi-sim, sampai kamera dengan kualitas 8MP.

Dengan merilis chipset Snapdragon 400 dan 200, Qualcomm semakin mantap untuk tetap menjadi pemain kunci sebagai produsen dalam memproduksi prosesor perangkat portabel, baik di kancah pasar berkembang maupun global.

http://www.selular.co.id/berita/BNews/2013/02/3956/Qualcomm-Ungkap-Prosesor-Mobile-Terbaru-Snapdragon-400-dan-200

0 comments:

Posting Komentar